Cara Budidaya Bunga Lily Beserta dengan Gambarnya

Bunga Lili

Bunga Lily – Bunga lily atau dalam bahasa Indonesia sering ditulis dengan abjad bunga lili merupakan salah satu tanaman hias populer di Indonesia. Hal itu bisa dilihat ketika di Jogja terdapat hamparan bunga lily yang indah banyak yang berbondong-bondong datang ke sana untuk menyaksikan keindahan bunga tersebut.

Bunga lily juga dikenal dengan istilah bunga bakung, dimana bunga ini menjadi ikon khas dari berbagai negara. Setidaknya ada sekitar 100 lebih jenis bunga lily yang tersebar di seluruh penjuru dunia dengan bentuk dan warna yang beragam.

Bunga bakung merupakan jenis tanaman yang mudah untuk dibudidayakan, pasalnya tanaman ini mudah tumbuh dan berkembang di berbagai kondisi seperti di hutan, rawa-rawa, pegunungan, dan pekarangan rumah. Tidak heran bila banyak orang yang tertarik untuk menanam tanaman untuk memperindah taman rumah.

Cara Budidaya Bunga Lily

Bunga Lili Putih

Bunga Lili Putih – pixabay.com

Karena sifat tanaman ini yang mudah untuk dibudidayakan banyak petani bunga yang tertarik untuk menanam bunga ini. Selain itu keuntungan dari budidaya bunga lily tidak kalah dengan budidaya jenis bunga lainnya. Bagi Anda yang ingin menanam bunga lily bisa menyimak tips dan ulasannya di sini.

Sebelum memulai budidaya bunga ini sebaiknya Anda mempelajari karakteristik bunga lily yang akan ditanam. Salah satu syarat agar tanaman ini bisa tumbuh dengan baik Anda harus mengetahui syarat tumbuh, proses pembibitan, penanaman sampai proses perawatan. Berikut adalah langkah-langkah untuk budidaya bunga lily agar hasil maksimal.

Proses Pembibitan Bunga Lily

Bibit bunga lily bisa didapatkan dari bagian umbi yang sudah matang. Untuk mendapatkan bibit yang berkualitas, Anda harus mengambil umbi tanaman yang sudah berumur dari indukan yang berkualitas. Sebelum ditanam sebaiknya umbi direndam di dalam air selama 24 jam.

Perendaman ini dimaksudkan agar tunas di dalam umbi cepat tumbuh. Agar proses pertumbuhan berjalan dengan baik sebaiknya umbi disemaikan terlebih dahulu. Setelah bibit keluar tunas dan tumbuh dengan baik baru dipindahkan ke media tanam berupa polybag atau pot.

Proses Penanaman Bunga Lily

Setelah bibit yang disemai sudah mulai tumbuh tunas, maka bibit tersebut sudah bisa ditanam. Untuk lahan tanamnya bisa langsung di tanah atau bisa menggunakan pot dan polybag. Untuk media tanam yang digunakan bisa menggunakan campuran dari tanah, pupuk kandang atau pupuk kompos, dan pasir dengan perbandingan campuran 1:1:1.

Pemindahan bibit dari tempat penyemaian ke media tanam harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak umbi tanaman. Sebaiknya proses pemindahan dilakukan pada waktu pagi atau sore hari dimana sinar matahari tidak terlalu terik. Lakukan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari agar tanaman tidak layu. Penyiraman agar tanah terjaga kelembabannya, ingat jangan terlalu bayak air karena akan menyebabkan umbi tanaman busuk.

Proses Perawatan Bunga Lily

Sama seperti tanaman lainnya agar tanaman bisa tumbuh dengan baik perlu dilakukan perawatan dengan secara teratur. Untuk bunga lily yang bisa beradaptasi secara cepat dengan lingkungan baru tidak memerlukan perawatan yang istimewa.

Perawatan yang dilakukan seperti mencabut atau menghilangkan tanaman gulma di sekitar bunga lily. Selain itu perlu juga menjaga unsur hara di dalam tanah dengan memberikan pupuk kandang secara berkala. Selain itu juga perlu dilakukan penyiraman pada secara berkala untuk menjaga kelembaban tanah. Dengan melakukan hal-hal tersebut akan memberikan dampak positif bagi perkembangan budidaya tanaman bunga lily.

Kumpulan Gambar Bunga Lily

Bunga Lily Pink

bhmpics.com

Bila Anda tidak suka bercocok tanam dan tidak punya keinginan untuk menanam bunga lily tetapi ingin melihat keindahan bunga lily maka Anda bisa mengkoleksi lukisan atau gambar bunga lily. Anda bisa menjadikan gambar tersebut sebagai hiasan dinding rumah atau menggunakannya sebagai wallpaper untuk handphone kesanyangan.

Dengan cara yang disebutkan di atas Anda bisa menyaksikan keindahan bunga lily setiap hari. Nah, untuk memudahkan Anda dalam mendaptkan gambar bunga lily dengan panorama yang menyejukan pandangan mata kami telah mengumpulkan beberapa gambar bunga lily dari berbagai sumber. Berikut adalah galeri gambar bunga dengan berbagai keindahannya.

Bunga Lili Putih

Bunga Lili Putih – pixabay.com

Bunga Lili

powerapple.com

Bunga Lily Pink

bhmpics.com

Bunga Lily Putih

Bunga Lily Putih – pixabay.com

Bunga Lily Ungu

Bunga Lily

Bunga Lily – pixabay.com

Gambar Bunga Lili

Gambar Bunga Lili – pixabay.com

Gambar Bunga Lily Pink

Gambar Bunga Lily Pink – pixabay.com

Gambar Bunga Lily Ungu

Gambar Bunga Lily Ungu – pixabay.com

Gambar Bunga Lily

Gambar Bunga Lily – pixabay.com

Itulah beberapa gambar bunga lily, bagaimana indah bukan? Kalau gambarnya saja indah tentu akan lebih indah lagi kalau Anda bisa meilihatnya secara langsung. Sekian dulu ya, semoga artikel pendek ini bermnafaat buat Anda. Terima kasih 🙂

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});